Rabu, 19 Desember 2012

5 CM The Movie “Menginspirasi”


"...yang berani nyela' Indonesia... ribut sama gue..!," kalimat terakhir Ian saat Sang Saka Merah Putih berkibar di Puncak Mahameru 


5 CM The Movie, oleh sutradara Rizal Mantovani berhasil menarik antusias penonton yang tinggi. Seperti kutipan movie news pada situs ‘www.21cineplex.com,’ mengungkapkan bahwa selama 5 Hari, 5 CM Raih 500 Ribu Penonton. Setelah sebelumnya novel 5 CM karya Donny Dhirgantoro pun laris dan menjadi best seller. Menurut data dari blog resmi novel 5 CM ‘5cm-legacy.com,’ semenjak pertama kali terbit pada 21 Mei 2005, sampai saat ini 5 cm telah melampaui cetakan ke 25 dan telah tercetak sekitar 200.000 copi.


Film ini menceritakan tentang 5 (lima) orang sahabat yang selama 10 tahun telah menjalin hubungan persahaban, akan tetapi mereka ingin membuat persahabatan mereka lebih bermakna. Herjunot Ali sebagai Zafran, Raline Shah sebagai Riani, Fedi Nuril sebagai Genta, Denny Sumargo sebagai Arial dan Igor 'Saykoji' sebagai Ian. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk tidak saling berkomunikasi selama 3 bulan untuk mengejar mimpi mereka masing-masing. Setiap pemain mampu melakukan pendalaman karakter yang sangat baik  sehingga persahabatan yang terjalin terlihat alami dan tak heran jika mampu memukau setiap penontonnya.


Hal yang menakjubkan dari film ini pula adalah keseluruhan shot, scene, sampai sequence tentang pendakian gunung Semeru hingga sampai puncak Mahameru. Genta mengajak para sahabatnya untuk melakukan pendakian gunung tertinggi di Jawa itu tanpa memberitahu sahabat-sahabatnya kemana mereka akan pergi akan tetapi seminggu sebelum keberangkatan yaitu tanggal 7 Agustus Genta memberitahukan apa saja keperluan yang harus dibawa. Dan tepat tanggal 14 Agustus kelima sahabat tersebut berkumpul di stasiun senen menuju Malang. Tidak hanya berlima akan tetapi Dinda, adik Arial dalam film tersebut yang diperankan oleh Pevita Pearce pun ikut bersama mereka.

Bermodalkan keyakinan bersama bahwa impian itu berada 5cm tepat di depan kening dan perjuangan meraih impian itu mampu melewati rintangan yang menghadang serta mampu membawa mereka semua sampai puncak Mahameru tepat pada tanggal 17 Agustus. Sang saka Merah putih berkibat di puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa.

“Secara umum semua bagus, tapi sudah jadi rahasia umum kalau film yang diambil dari buku kurang dahsyat seperti dibuku. Namun film unggul dalam visualisasi gambar yang membawa penonton terbawa ke dalam suasana yang ‘nyata,’ sedangkan buku kuat dalam kedalaman cerita. 5 CM menjadi inspirasi untuk meraih cita dan cinta dan yang paling utama jadi pingin ke puncak Mahameru,” tutur Amin, ketua IMIKI (Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia) Wilayah III selepas menonton film 5 CM (16/12) malam lalu.


5 cm Official Trailer 2012 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar